Rinduku Padamu

Ya Rasulullah,
Sedang apakah kini engkau di surga?
Apakah engkau sedang memikirkan ummatmu?
Apakah engkau juga memikirkanku?
Karena aku sedang memikirkanmu kini

Ya Rasulullah,
Betapa santun dan luhur pekertimu
Tutur katamu lembut melebihi sutera
Engkaulah suri tauladan bagi kami ummatmu
Engkaulah air penyegar disaat kami dahaga
Engkaulah angin penyejuk dikala panas menyergap

Ya Rasulullah,
Kau jadikan gelap menjadi terang
Kau tunjukkan arah yang menuntun kami
Menuju jalan kebenaran
Kau bimbing kami dan terus menuntun kami
Agar kami tiada pernah dalam kesesatan

Ya Rasulullah,
Andai saja engkau ada disini
Betapa gembiranya hatiku ini
Namun, aku juga malu padamu
Tak jarang aku meninggalkan apa yang engkau ajarkan
Tak jarang pula aku langgar apa yang engkau larang

Ya Rasulullah,
Aku ingin sepertimu
Bisa menjaga hati dan sabar jalani hidup
Tak punya rasa iri dan tak pernah lari dari rahmat Ilahi
Terlepas dari dendam, penuh kasih sayang pada sesama
Suci hati dan terjaga dari dosa
Mengasihi kawan dan lawan yang selalu berikan lara

Ya Rasulullah,
Pemimpin seluruh ummat
Andai saja semua pemimpin bisa sepertimu
Maka tentramlah negeri ini
Tangis pilu orang-orang yang terdhalimi
Takkan pernah terdengar lagi
KKN pun takkan berkeliaran ke penjuru negeri
Jarak yang terbentang jauh memisahkan kami
Akan berganti menjadi jembatan yang menghubungkan kami
Mereka yang selalu jadi tontonan
Mampu berikan teladan bagi kami
Kepercayaan yang t’lah luruh bersama penghianatan
Kembali bersemi dalam sanubari

Ya Rasulullah,
Meski hanya melalui goresan pena
Kusampaikan rinduku padamu
Meski aku tak pandai merangkai kata
Kan slalu kurangkai rinduku padamu
Kumohon sampaikan pada-Nya Yang Maha Mulia
Tentang kerinduanku padamu
Karena aku sungguh ingin bertemu

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top